Sunday, July 17, 2016

INOKULASI GAHARU ALAM


Salam Gaharu,.....

Sebelum membicarakan lebih lanjut tentang GAHARU ALAM, dapatlah saya bagikan pengertian tentang kata gaharu alam yang akan saya tuliskan pada postingan ini.

Gaharu Alam, yang pertama adalah betul betul pohon gaharu yang timbuh dengan sendirinya pada hutan belantara, baik masuk sebagai cagar alam/hutan lindung atau pun tidak. Lokasi gaharu alam jenis ini masih bisa ditemukan di pulau sumatra, kalimantan, sulawesi, papua, dan hutan hutan lindung yang berada di banyak propinsi di indonesia.

Gaharu Alam yang kedua adalah pohon gaharu yang tumbuh dengan sendirinya di alam bebas, dan ditemukan oleh pelaku yang membuka perkebunan, seperti perkebunan sawit, karet dan perkebunan lainnya, dimana lokasi dimana pohon gaharu ini tumbuh sudah dimiliki oleh perseorangan atau pun badan usaha milik swasta / pemerintah. 
berbeda dengan gaharu alam pertama yang betul betul masih berada di hutan belantara yang belum jelas kepemilikannya, kecuali NEGARA.

Dan yang bisa kita olah serta aman untuk dilakukan inokulasi pada pohon gaharu alam adalah kelompok yang kedua.

Biasanya gaharu alam yang ditemukan ini memiliki ukuran pohon dengan ukuran yang cukup besar, diamter rata-rata diatas 1 meter up, dengan ketinggian hingga 50 m. BESAR SEKALI POHON INI. Memiliki volume kayu yang mungkin bisa digunakan untuk membangun 1 unit rumah, bila ini bukanlah pohon gaharu, seperti mahoni, kayu besi dll.

Untuk melakukan inokulasi dengan kondisi pohon seperti ini, bukanlah sebuah pekerjaan sembarangan, asal inokulasi saja. Karena tanpa perhitungan yang tepat dan teknik yang baik bisa berakibat tidak akan membuahkan hasil seperti yang anda harapkan.

Sudah banyak sekali kejadian seperti ini yang terjadi. pohon gaharu di tebang tanpa memberikan hasil yang diharapkan. Banyak sekali bagian kayu yang terbuang secara percuma. Dibuang begitu saja, ditinggal di dalam hutan membusuk..... bahkan di bakar .....sungguh sebuah pekerjaan yang sia sia.

Untuk itu melalui postingan ini saya mengajak rekan pelaku pembudidaya/pengusaha di bidang pengolahan kayu gaharu tidak melakukan pekerjaan sia-sia. Bila anda menemukan pohon seperti itu , ... bisa anda konsultasikan BAGAIMANA CARA UNTUK MELAKUKAN INOKULASI TERHADAPA POHON TERSEBUT..

Kemungkinan diperlukan dana yang tidak sedikit untuk melakukan inokulasi pada pohon gaharu alam ini. Silakan hubungi kami, untuk konsultasi tatacara pelaksanaannya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Inokulasi Dengan Menggunakan Kapsul Inokulan Super 8i9, silakan anda baca pada link pilihan dibawah ini !

  1. Inokulasi bertahap untuk pohon gaharu budidaya yang sudah memiliki usia tanam 3 tahun. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  2. Inokulasi untuk pohon GAHARU USIA 5 TAHUN dengan diameter pangkal batang 10 cm s.d 25 cm, (klik disini untuk informasi lebih lanjut !).
  3. Inokulasi untuk pohon dengan diameter pangkal batang 35 cm up. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  4. Custom Pemasangan inokulasi pada pohon gaharu, informasi lebih lanjut silakan di click disini !
  5. Pola tanam awal pohon gaharu budidaya, agar bisa menerapkan inokulasi custom (bisa panen per bagian per tahun, mulai tahun tanam ke 4 dan seterusnya. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  6. Cara order bisa anda lihat pada link order berikut ini, CLIK UNTUK ORDER KAPSUL INOKULAN "SUPER 8I9" !
  7. KUMPULAN VIDEO YANG BERKAITAN DENGAN INOKULASI KAPSUL INOKULAN "SUPER 8i9",  Click di sini !
  8. Untuk informasi lanjut, silakan hubungi kami dengan alamat di card name berikut ini :



No comments:

Post a Comment