Friday, March 2, 2018

TUTORIAL "Tongkat Inject System"

"Tongkat Inject System"
Aplikasi Inokulan Kapsul Super 8i9
by, Glone Muhammad
wa/call. +62 853.555.289-86
MENYIKAPI,...
akan kebutuhan akan chip resin dan oil/minyak gaharu dunia yang terus meningkat, sementara tidak berimbangnya produksi yang ada, baik yang di dapat dari hasil alam liar, maupun hasil budidaya yang dilakukan oleh masyarakat umum.

Saya,  G. Muhammad sudah melakukan percobaan/penelitian dan terus mengembangkan peng aplikasian kapsul inokulan/serum Super 8i9 sebagai salah satu obat untuk membantu proses pembentukan resin gaharu pada pembudidayaan pohon gaharu, sehingga di dapatkan hasil panen yang memiliki mutu terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan penggunaan super 8i9, sudah di kenali di berbagai daerah di Indonesia, bahkan sudah menembus pasar international ke negara : Singapore, Malaysia, Brunei Darussalam, India, dan negara asia lainnya. 
MARI, Kita lihat fhoto di atas ini !!!,,,,
Gambar di atas menjelaskan PROSES berlangsungnya pembentukan resin gaharu pada pohon budidaya, perkembangan dari bulan ke bulan dan contoh pohon yang ditebang setelah usia /proses selama 1 tahun.
DAN juga bisa anda lihat hasil carving/pembersihan panen setelah 3 tahun proses inokulasi berlangsung. Dari hasil panen yang sudaah pernah di peroleh di tahun sebelumnya, dimana hasil panen setelah dilakukan proses pembersihan di peroleh hasil panen menjadi beberapa grade mutu, dengan harga jual yang bervariasi, mulai dari Rp. 500.000 per KG, sampai dengan Rp 2 Juta per KG nya.

SAAT TEPAT UNTUK ANDA
PELAKU BUDIDAYA POHON GAHARU
Untuk menggunakan serum/obat inokulan kapsul Super 8i9 pada pembentukan resin pada pohon gaharu anda. Waktu proses yang anda perlu dalam melakukan proses inokulasi berkisar dari 3 tahun hingga 5 tahun lamanya, barulah kemudian pohon gaharu anda bisa segera di panen, sehingga akan memberikan nilai ekonomi/jual yang baik, dengan harga yang kompetitif.
ADA, beberapa teknik peng aplikasian pemasangan kapsul super 8i9 yang bisa anda pergunakan :
  1. Teknik Belah
  2. Teknik Inokulasi Bertahap, mulai usia tanam 4 tahun atau lingkar pangkal 21cm.
  3. Teknik SIS = Senso Inject System, khusus untuk pohon besar/tua atau perpaduan dengan teknik lain.
  4. Teknik TIS = Tongkat Inject System
  5. Teknik TIS plus.
  6. Teknik Custom, Perpaduan dari 5 teknik yang ada yang bisa dilakukan secara random pada pohon gaharu yang anda miliki.
Sebaiknya konsultasikan keperluan inokulasi anda kepada konsultan Budidaya & Industri Gaharu !
Glone Muhammad
wa/call. +62 853.555.289-86
AGAR bisa di sesuaikan dengan kebutuhan pohon gaharu anda, sehingga dapat dihasilkan mutu panen yang maximal.

Menentukan Titik Inject
Aplikasi Super 8i9 dengan Teknik T I S
Dalam menentukan titik atau posisi pengeboran dapat kita tentukan dengan pola pengukuran sebagai berikut :
  1. Pahami terlebih dahulu pengertian diameter batang pohon dan lingkar batang pohon. Sebagai acuan sederhana yang dimaksud dengan diameter batang pohon adalah ukuran garis tengah batang pohon yang di tarik lurus pada tengah batang pohon, sedangkan lingkar batang pohon adalah ukuran keliling batang pohon .
  2. Secara umum perbandingan diameter : terhadap lingkaran adalah 1 : 3, sebagai contoh bila di ketahui diameter batang = 15 cm artinya lingkar batang adalah 45cm, atau bila di ketahui Lingkar batang pohon = 90cm, artinya pohon tersebut memiliki diameter = 30cm.
  3. Perhitungan diameter dan lingkar batang di perlukan untuk menentukan jumlah pemakaian kapsul pada keperluan inokulasi pada pohon gaharu yang anda miliki.
  4. Dengan di ketahuinya diameter pohon, maka bisa ditentukan keperluan kapsul super 8i9 pada setiap titik hole yang telah dibuat, sebagai contoh : bila di ketahui ukuran diameter batang adalah 10cm s.d 20cm, maka dalam 1 hole diperlukan 1 buah kapsul. dan setiap kelipatan dari ukuran diameter tersebut di tambahkan 1 kapsul. Contoh : diameter 21cm s.d 30cm memerlukan 2 buah kapsul dalam tiap holenya, diameter 31cm s.d 40cm memerlukan 3 kapsul dalam setiap holenya. dstnya.
  5. Dengan di ketahui ukuran lingkar batang dapat di tentukan jumlah pembuatan titik hole secara horisontal dengan jarak antar titik adalah 30 cm, artinya bila ukuran lingkar 30cm hanya bisa dibuat 1 titik saja, bila lingkar 60 cm dibuatkan 2 titik hole, 90 cm adalah 3 buah titik hole dstnya.
  6. Kemudian jarak pasang secara vertikal, dengan penggunaan teknik pasang TIS plus Infus adalah sejauh 50cm dengan arah yang berlawanan atau tidak sejajar dengan titik yang berada dibawahnya.

Pemasangan Kapsul & Infus Pengencer
"Tongkat Inject System"
Keterangan tambahan untuk pembuatan cairan pengencer yang berfungsi untuk mempercepat dan menyebar luaskan reaksi obat dalam proses pembentukan resin pada batang pohon gaharu di sertakan cara dalam sebuah flashdisk 8 gb. Yang diberikan pada saat anda melakukan order kapsul inokulan Super 8i9.

Untuk konsultasi anda silakan hubungi :
Consultant Budidaya & Industri Gaharu
Glone Muhammad
wa/call. +62 853.555.289-86
Surakarta - Jawa Tengah 
Indonesia 57178
Berikut Video
Bentuk Chip Hasil Panen Dengan 
Teknik Aplikasi "Tongkat Inject System"


"Selamat menggunakan aplikasi Tepat !
Untuk Hasil Terbaik
Pohon Gaharu Anda .

No comments:

Post a Comment