Sunday, July 17, 2016

INOKULASI POHON GAHARU DIAMETER 35 CM, UP


Salaam Gaharu,....
Inokulasi yang dilakukan pada pohon gaharu dengan diameter pangkal batang 35 cm up, memang sedikit berbeda dengan pohon gaharu yang berusia 3 tahun (+/- diameter 5 cm) informasi untuk yang berusia tanam 3 tahun klik DISINI ! , maupun dengan pohon gaharu yang sudah berusia 6 tahun (+/- diameter 15 cm).  informasi untuk yang berusia tanam 6 tahun, informasinya klik DISINI !

Perbedaan utama dengan kedua hal yang sudah di terangkan pada postingan sebelumnya adalah pada pemasangaan kapsul untuk posisi yang horisontal. Dimana dapat kita ketahui bersama bahwasanya untuk pohon gaharu dengan diameter pangkal batang 35 cm, artinya memiliki lingkar batang yang cukup besar +/-  memiliki lingkar 100 cm atau 1 meter. Cukup besar ukuran pohonnya, paling tidak tidak sudah berusia di atas 30 tahun.

Biasanya pohon seukuran ini masih banyak ditemui pada hutan alam, atau di dalam kebun kebun petani karet/sawit yang tidak ditebang saat pembukaan lahan perkebunan.
Kembali kepada ukuran lingkar sekitar 100 cm atau 1 meter, memang cukup sulit untuk melakukan pembelahan batangnya hingga tembus pada saat akan memasangkan kapsul ke dalam batangnya. Paling tidak pada lingkar 100 cm ini kita akan memasang kapsul sebanyak 3 buah pada posisi secara horisontal.

Ukuran kapsul yang digunakan juga cukup panjang, .... kita menggunakan kapsul yang berukuran 15cm x 1 m, dipasang sebanyak 3 kapsul secara horisontal dan 3 kapsul secara vertikal, artinya didalam ketinggian 1 meter pohon kayu diperlukan 3x3 = 9 kapsul ukuran 15cm x 1 cm.

Bagaimana cara pemasangannya akan di uraikan secara detail di dalam order yang anda lakukan.

Spesifikasi kapsul untuk pohon dengan diameter 35 cm atau lingkar 100 cm.
  • Ukuran kapsul 15cm x 1 cm
  • Pemasangan pada lingkar batang 3 buah kapsul.
  • Jarak pasang horisontal 3 , dan vertikal 3, artinya 1 meter tinggi batang diperlukan 9 buah kapsul inokulan super 8i9.
  • 1 paket berisi 100 kapsul.
  • Harga 1 paket adalah Rp. 12.500.000,-
  • Bisa digunakan untuk pohon hingga ketinggian 10 meter dengan diameter pangkal batang 35 cm. atau lingkar batang 1 m.
  • Proses pembuatan pesanan anda 3 minggu sejak order dilakukan.
  • Proses inokulasi pada batang pohon min 3 tahun , lebih baik 5 tahun, agar hasil panen betul betul maximal 80% mendekati hasil gaharu alam. baik bentuk dan aroma yang di hasilkan.
Untuk konsultasi dan detail cara pelaksanaan di lapangan silakan menghubungi alamat atau contact yang ada di kartu nama berikut ini.
Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Inokulasi Dengan Menggunakan Kapsul Inokulan Super 8i9, silakan anda baca pada link pilihan dibawah ini !

  1. Inokulasi bertahap untuk pohon gaharu budidaya yang sudah memiliki usia tanam 3 tahun. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  2. Inokulasi untuk pohon GAHARU USIA 5 TAHUN dengan diameter pangkal batang 10 cm s.d 25 cm, (klik disini untuk informasi lebih lanjut !).
  3. Inokulasi untuk pohon yang tunbuh di alam/hutan dengan ukuran pohon besar, diameter pangkal batang 1 m up. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  4. Custom Pemasangan inokulasi pada pohon gaharu, informasi lebih lanjut silakan di click disini !
  5. Pola tanam awal pohon gaharu budidaya, agar bisa menerapkan inokulasi custom (bisa panen per bagian per tahun, mulai tahun tanam ke 4 dan seterusnya. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  6. Cara order bisa anda lihat pada link order berikut ini, CLIK UNTUK ORDER KAPSUL INOKULAN "SUPER 8I9" !
  7. KUMPULAN VIDEO YANG BERKAITAN DENGAN INOKULASI KAPSUL INOKULAN "SUPER 8i9",  Click di sini !
  8. Untuk informasi lanjut, silakan hubungi kami dengan alamat di card name berikut ini :



No comments:

Post a Comment