Monday, July 18, 2016

POLA TANAM AWAL, UNTUK MULAI PANEN PADA USIA 4 TAHUN & SETIAP TAHUN

Salaam Gaharu,......
Terima kasih ya Allah Azza Wa Jalla.... atas segala nikmat MU.

Menanam pohon gaharu sejatinya memerlukan sebuah perencanaan yang baik sejak awal penanaman akan dimulai. MENANAM POHON GAHARU , BUKANLAH.....seperti..
MENANAM CABE ATAU JAGUNG
          MENANAM KAYU JATI ATAU SENGON
                          MENANAM PADI DI SAWAH

Penanaman sebaiknya sudah diatur sejak awal, Dengan perencanaan yang baik akan membantu rekan petani gaharu mendapatkan hasil panen gaharu yang maximal, sehingga tidak akan timbul kekecewaan / KAPOK... untuk tanam gaharu.
Proses yang akan dilalui dalam budidaya pohon gaharu bukanlah proses pendek seperti menanam tanaman palawija, atau seperti menanam pohon sengon dan jati, yang dibiarkan hidup, tumbuh lurus ke atas. Namun memerlukan beberapa perawatan khusus secara terjadwal dan kontinue.

Contoh Perencanaan sederhana yang bisa anda lakukan dalam penanaman pohon gaharu :
  1. Pertama tentukan luasan tanah/lahan/kebun yang akan ditanam.
  2. Cek kondisi tanah, warna tanah, kondisi cuaca tahunan, dan Lokasi di sekitar kebun (kondisi masyarakatnya.... aman atau tidak )
  3. Rencana kan jarak tanam, apakah ingin pohon gaharu anda tumbuh tegak lurus atau ingin bercabang (banyak/sedikit), hal ini untuk menentukan jarak tanam.
  4. Perkirakan pendanaan yang anda miliki, sejatinya paling tidak 1 pohon gaharu memerlukan dana perawatan dan obat inokulasi sekitar Rp. 1 juta per batangnya. Jadi bila pendanaan anda di perkiraan tidak terlalu banyak, maka tanamlah secukupnya perkiraan dana yang ada saja. Tidak perlu ber nafsu untuk tanam banyak, namun bingung ketika akan melakukan inokulasi.
  5. Pelajari & Pahami cara membuat pupuk organik sendiri, untuk memangkas biaya pupuk selama 6 tahun kedepan (Bisa hemat hinnga 35%).
  6. Tambahkan tanaman campur sari di dalam kebun gaharu anda, untuk meringankan pembiayaan upah tenaga perawat kebun. Kalau perlu lengkap dengan sedikit ternak kambingnya.
  7. Gunakan Inokulasi bertahap, sehingga pedanaan anda tidak membengkak pada waktu yang bersamaan.
  8. Tentukan bibit yang akan anda tanam, bibit gaharu biasa atau BIBIT UNGGUL GM SUPER ! , LINK INFORNNYA CLICK DISINI
  9. Inshaa Allah dengan perencanaan sederhana ini, para petani bisa memulai panen sampingan dari usaha sederhana ini, seperti penghasilan dari campur sar, ternak dan panen kecil berupa daun gaharu, kulit bahan minyak, dahan dll.
Untuk informasi yang lebih detail, silakan konsultasikan rencana penanaman anda dengan kami, silakan hubungi atau contact yang ada pada kartu nama dibawah ini. Terima kasih.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Inokulasi Dengan Menggunakan Kapsul Inokulan Super 8i9, silakan anda baca pada link pilihan dibawah ini !

  1. Inokulasi bertahap untuk pohon gaharu budidaya yang sudah memiliki usia tanam 3 tahun. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  2. Inokulasi untuk pohon GAHARU USIA 5 TAHUN dengan diameter pangkal batang 10 cm s.d 25 cm, (klik disini untuk informasi lebih lanjut !).
  3. Inokulasi untuk pohon dengan diameter pangkal batang 35 cm up. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  4. Inokulasi untuk pohon yang tunbuh di alam/hutan dengan ukuran pohon besar, diameter pangkal batang 1 m up. (klik disini untuk informasi lebih lanjut !)
  5. Custom Pemasangan inokulasi pada pohon gaharu, informasi lebih lanjut silakan di click disini !

  6. Cara order bisa anda lihat pada link order berikut ini, CLIK UNTUK ORDER KAPSUL INOKULAN "SUPER 8I9" !
  7. KUMPULAN VIDEO YANG BERKAITAN DENGAN INOKULASI KAPSUL INOKULAN "SUPER 8i9",  Click di sini !



No comments:

Post a Comment